Skip to main content

Lelaki Sabar

Suatu hari disebuah desa tinggalah seorang pemuda yang tampan , berbudi baik serta sangat ramah terhadap tetangga – tetangganya. Dia selalu menyapa ketika lewat di depan orang tua, selalu menghormati serta selalu menyayangi terhadap rekan – rekan ataupun orang  - orang yang lebih muda dengannya.
Banyak wanita yang tertarik kepadanya bahkan seorang bunga desa, anak kepala desa pun ikut jatuh hati kepadanya, walaupun dia berasal dari keluarga kurang mampu, anak seorang petani yang hidup dalam kesederhanaan, namun dengan keramahtamahan, kesantunan serta kebaikan hatinya itu semua kekurangannya itu mampu di tutupinya bahkan banyak tetangga – tetangganya sangat menghormati keluarganya.
Setiap kali ada urusan – urusan yang ada di lingkungan kampungnya, dia selalu menyempatkan diri hadir untuk menyelesaikan urusan itu bersama orang – orang kampung yang lain meskipun urusan pribadinya sangatlah banyak di karnakan dia sudah menjadi kepala keluarga semenjak ayahnya meninggal sejak dia masih berusia 15 tahun. Namun hal itu tidak dijadikannya menjadi sebuah alas an untuk tidak saling gotong royong di lingkungannya.
Setiap hari dia selalu bekerja membanting tulang untuk memberi nafkah ibunya yang juga sudah sering sakit – sakitan. Meskipun dia bukan anak satu – satunya, namun kehidupan kakak – kakaknya nya yang sudah berkeluarga juga tidaklah terlalu beruntung seperti orang – orang di kampungnya hal itulah yang membuatnya selalu bekerja keras dan tak pernah berputus asa.
Menginjak umurnya yang sudah masuk di usia yang ke 25, ibunya menyuruh dia agar segera mencari calon istri supaya dia tidak terlalu kesepian dikala malam. Namun dia belum terlalu memikirkan hal itu, karna ia rasa dengan pekerjaan yang serabutan seperti ini dia belum terlalu mampu untuk memberikan nafkah untuk istri dan anak – anaknya kelak.
Dengan ijazah hanya SMA dia pernah mencoba untuk mencari pekerjaan di kota besar, dia pun mampu masuk di suatu perusahaan, namun belum lama ia bekerja dia mendapat kabar dari kakaknya bahwa ibuknya mulai sakit – sakitan lagi, hal itu membuat dia mengundurkan diri dari pekerjaannya lalu memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. Karna hal itu sekarang dia tak ingin lagi bekerja di luar daerahnya karna ingin menjaga ibunya.
Saat ia masih menolak keinginan ibunya untuk menikah, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi ibunya pun tak putus asha ia mulai membuat usaha agar anaknya tadi cepat memiliki pasangan seperti kakak – kakaknya, ia memberikan pilihan kepada anaknya itu beberapa wanita yang ada di kampungnya, namun walaupun demikian karna ia masih merasa ingin membahagiakan ibunya itu maka tak ada satupun wanita yang diminati.
Singkat cerita, suatu hari di waktu acara yang di selenggarakan oleh kepala desa untuk menyambut hari kemerdekaan, ia pun diundang supaya nanti sore dating kerumahnya untuk membantu mempersiapkan barang – barnag yang di butuhkan untuk lomba, ia pun datang untuk menghadiri acara undangan itu. Di sore itu pun anak pak lurah yang sekian lama menuntut ilmu di luar kota juga pulang ke kampung.
Pada malam hari pertama anak pak lurah itu datang, tak henti – hentinya anak laki – laki dengan bawaan motor saling bergantian bertamu di rumah pak lurah. Namun dari sekian banyak nya taka da satu laki – laki pun yang di tanggepi, ia pun tidur karna kecapean.
Walaupun telah lama tak berjumpa, ternyata anak kepala desa itu masih mempunya rasa yang special untuk pemuda desa tadi. Dia pun mulai memberanikan diri untuk melirik, walaupun pemuda tadi tau maksut lirikan wanita tadi namun ia berfikir “apa pantas aku dengan dia wanita yang sangat sempurna”.
Waktu pun berjalan seperti angin begitu cepat dan tak terlihat, pertemuan pun tak bisa di hindarkan, mereka pun saling mengobrol berbincang dan bercerita, meskipun dihati pemuda tadi mulai tumbuh rasa cinta namun pikiran tadi tak bisa di hilangkan dari pikirannya, banyak juga pemuda kampung yang lebih punya segalanya. Ia pun mulai mengurungkan perasaanya itu, lalu ia lama – lama menjauh dari wanita tadi.
Namun di malam sebelum wanita itu kembali ke kota anak muda bersama ibunya di undang untuk syukuran di rumah pak kades, ia pun datang bersama ibunya setelah selesai acara syukuran ternyata di tidak di ijinkan pulang dulu karna hanya dia beserta ibunya yang mendapat undangan spesial yaitu jamuan makan malam keluarga pak lurah, hal itu membuat nya bingung. Tak lama kemudian pak lurah membuka acara itu dengan doa lalu setelah makan malam selesai kemudian pak lurah pun memberikan penawaran lamaran kepada pemuda tadi untuk anaknya. Dengan sangat terkejut pemuda tadi hanya bisa terdiam.
Dengan segala kesederhanaanya ia pun memberikan keputusannya kepada ibunya, jika ibunya setuju maka ia juga tidak terlalu menolak. Saat itu pula si ibu memberikan jawaban setuju kepada anaknya, lalu seluruh keluarga merasa senang dan kemudian acara pernikahan akan di laksanakan setelah anak pak kepala desa lulus studynya.



 the end

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Komputer Berdasarkan 5W+1H

Pengertian Komputer Berdasarkan 5W+1H Nama                    : Andi Nurwanto NPM                     : 2012250128 Tugas                    : Pengantar Teknologi Informasi Teknik Informatika 11.       Jelaskan “komputer” berdasarkan 5W + 1H Jawab : 1.       What / Apa yang di maksud dengan komputer dan apa sajakah yang dapat dilakukan oleh komputer ? Komputer berasal dari bahasa asing yaitu computera yang berarti mesin penghitung. Komputer merupakan alat elektronik yang dapat membantu pekerjaan manusia secara cepat, efisien, dan rapi. Melalui program – program yang ada di dalamnya. Komputer terdiri dari hardwere (perangkat keras yang bisa terlihat oleh mata yang terdiri dari CPU, monitor mouse, keyboard), softwere (perangkat lunak yng dapat membantu kita melalui perintah misal menjalankan robot, microsoft word) dan brainewere (manusia yang menjalankan komputer itu sendiri) Sebenarnya komputer tidak dapat melakukan apa – apa jika tidak dijalankan oleh pen

Pengertian LAN, MAN, WAN, SAN, PAN, CAN pada jaringan komputer

1.   Jelaskan tentang klasifikasi jaringan komputer : ·           LAN  → Local Area Network ·           WAN  → Wide Area Network ·           MAN  → Metropolitan Area Network ·           SAN  → Storage Area Network ·           SAN  → System Area Network ·           SAN  → Smal Area Network ·           PAN → Personal Area Network ·           DAN → Desk Area Network ·           CAN → Controler Area Network ·           CAN → Cluster Area Network 2.        Jelaskan Tentang Topologi Jaringan : ·           Ring ·           Bus ·           Star ·           Mesh ·           Tree Jawab : 1.        Klasifikasi Jaringan Komputer : ·           Pengertian LAN (Local Area Network) LAN atau Local Area Network, adalah jaringan lokal yang sering digunakan oleh suatu instansi/organisai untuk berbagi resource. Resource yang sering dibagi antara lain : printer, internet, dan file file. ·           Pengertian MAN (Metropolitan Area Network) MAN (Metropo

Pengujian Basis Path

Pengujian basis path adalah pengujian white box yang diusulkan pertama kali oleh Tom McCabe. Metode ini memungkinkan penguji dapat mengukur kompleksitas logis dari desain procedural dan menggunakannya sebagai pedoman untuk menetapkan himpunan basis dari semua jalur eksekusi. Digunakan untuk mengukur kompleksitas logis dari desain procedural dan menggunakannya sebagai pedoman untuk menetapkan himpunan basis dari semua jalur eksekusi.Test case yang didapat digunakan untuk mengerjakan basis set yang menjamin pengerjaan setiap perintah min 1x selama uji coba. A. Basis Path Notasi yang digunakan untuk menggambarkan jalur eksekusi adalah notasi diagram alir (atau grafik program), yang menggunakan notasi lingkaran (simpul atau node) dan anak panah (link atau edge). Notasi ini menggambarkan aliran control logika yang digunakan dalam suatu bahasa pemrograman.  untuk mendapatkan kompleksitas lojik dari suatu prosedur dan menggunakan ukuran ini sebagai petunjuk untuk mendefinisikan himp